Ekonomi

BRI Siapkan Rp17 Triliun Untuk Libur Natal dan Tahun Baru

(Istimewa)

Jakarta, Lampungnews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan Rp17 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan dalam periode Natal dan Tahun Baru 2017.

Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Hari Siaga Amijarso mengungkapkan, dari jumlah tersebut, sebesar Rp8,5 triliun akan dialokasikan untuk kebutuhan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan sisanya sebesar Rp8,5 triliun untuk memenuhi kas kantor.

“Uang tunai tersebut didistribusikan ke 467 Kantor Cabang dan lebih dari 23 ribu ATM BRI,” jelas Hari Siaga dalam keterangan resmi, Kamis (22/12).

Ia memastikan, seluruh operasional layanan ATM BRI juga akan tetap terjaga dengan siaganya tim ATM BRI. Selain ATM BRI, nasabah juga dapat menggunakan layanan 24 jam Bank BRI lainnya, yaitu SMS Banking BRI, Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI dan Call BRI. Call BRI 14017 melayani nasabah sepanjang tahun termasuk periode Natal dan Tahun Baru 2017.

Seluruh layanan perbankan BRI 24 jam, lanjutnya, menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan mudah dan aman berupa informasi saldo rekening, transfer rekening, pembelian pulsa, pembayaran tagihan PLN, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket, pajak, dan lain-lain.

“Seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI akan tetap beroperasi normal pada hari kerja hingga akhir tahun 2016, kecuali pada libur Natal dan Tahun Baru 2017,” jelasnya.

Adapun pada cuti bersama 26 Desember 2016, Bank BRI tetap beroperasi di 233 UKO di seluruh Indonesia untuk layanan nasabah dan nasabah inti kerja sama BRI, di antaranya penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non-BBM dari SPBU atau Pertamina.

Sementara untuk layanan transaksi di rumah sakit yang beroperasional 24 jam di 6 UKO. Tak hanya itu, Bank BRI tetap menjalankan kegiatan weekend banking dan holiday banking di akhir tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top