Bandar Lampung

Fly Over Kelima Segera Diresmikan

Bandarlampung, Lampungnews.comFly over atau jembatan layang yang menghubungkan antara Jalan Gajah Mada dengan Pangeran Antasari Kota Bandarlampung akan segera diresmikan oleh pemerintah setempat agar dapat digunakan oleh masyarakat.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Paryanto, di Bandarlampung, mengatakan peresmian jembatan layang kelima akan dilaksanakan pada Senin (26/12) malam.
“Nanti ceremony peresmian akan dilakukan malam hari, tanggal 26 Desember. Sehabis diresmikan, sudah bisa langsung digunakan oleh masyarakat,” kata dia.

Pada peresmian tersebut pemkot juga akan menutup sementara jalan tersebut dan akan usai peresmian. Sementara arus jalan ke Jalan Dr Harun dan sekitarnya.

“Kita minta masyarakat maklum, setelah diresmikan akan langsung di buka, dan mudah-mudahan tidak lagi terjadi kemacetan,” jelas dia.

Paryanto mengatakan, rencananya fly over kelima ini akan diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Herman HN bersama  masyarakat yang akan disuguhkan berbagai hiburan, seperti tari kreasi, pesta kembang api dan dilanjutkan hiburan rakyat.

Sementara Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Bandarlampung, Cik Raden menyatakan akan menempatkan petugas Pol PP sebanyak 200 orang untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Nanti saat peresmian petugas Pol PP akan kita tempatkan sebanyak 200 orang. Karena ada juga sebanyak 200 petugas yang kita tempatkan untuk mengamankan peringatan Natal dan menyebar di beberapa Gereja,” kata Cik Raden.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung, I Kadek Sumarta mengaku akan menempatkan 70 personel petugas  guna membantu pihak kepolisian dibeberapa titik pengalihan jalan. Seperti, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Putri Balau, Jalan Hayam Wuruk, Jalan ST Slamet, Jalan Dr Harun I, Jalan Gajah Mada, Jalan Dr Harun II, Jalan Kutilang, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Mayjend Sutiyoso dan Jalan Kamboja. (El Shinta)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top