Bandar Lampung

Gunung Sulah Jadi Kampung KB

Bandarlampung, Lampungnews.com – Untuk menekan tingginya angka kelahiran di Kota Bandarlampung, pemkot semakin gencar melakukan sosialisasi program Keluarga Berencana (KB) 2 anak cukup. Bahkan, pemkot juga menunjuk Kelurahan Gunung Sulah, Way Halim, sebagai kampung KB.

Kunjungan sosialisasi di Kampung KB ini pun dihadiri Wali Kota Bandarlampung Herman HN, anggota Komisi IX DPD RI Frans Agung Mula Natamenggalan. Dalam kegiatan tersebut juga turut diberikan sejumlah bantuan kepada para kader Kampung KB dari BKKBN Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN, berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa menerapkan program 2 anak cukup. Pasalnya, dengan 2 anak taraf hidup masyarakat bisa lebih sejahtera dibandingkan dengan yang memiliki banyak anak.

“Saya minta masyarakat ikut program KB, ini semua agar masyarakat lebih sejahtera hidupnya, 2 anak saja cukup. Kalau sudah sejahtera hidupnya, bisa nambah lagi nggak apa-apa. Tapi, kalau belum sejahtera jangan lah,” kata Herman HN usai mengikuti kegiatan sosialisasi integrasi kampung KB, di Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Kamis (1/12).

Dirinya menjelaskan, tak hanya intens dalam melakukan sosialisasi, pemkot juga sejak lama telah aktif menggunakan mobil KB. “Sejak tahun 2010 lalu, pemkot menggunakan mobil KB untuk berkeliling ke masyarakat. Ini salah satu pelayanan dari pemerintah. Jadi silakan saja masyarakat mendatangi mobil keliling kita untuk melakukan program KB,” tandas Herman. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top