Ekonomi

Pasca Gempa, Hunian Hotel di Pidie Penuh

Bandarlampung (Lampungnews.com) – Sejumlah hotel di Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie, Provinsi Aceh, selalu penuh sejak musibah gempa bumi 6,4 pada skala Richter (SR) mengguncang kabupaten tersebut pada Rabu pagi (7/12).

“Sudah penuh bang. Tidak ada lagi yang kosong kamar,” kata resepsionis Wisma Ananda, Nazar, di Meureudu, Pidie Jaya, Senin.

Nazar mengakui, sejak musibah gempa bumi melanda Kabupaten Pidie Jaya, tingkat hunian hotel dan penginapan umum meningkat drastis, bahkan kamar sudah terpesan sampai tiga malam mendatang.

“Sejak malam Kamis (7/12) sampai tiga malam kedepan tidak ada lagi kamar yang kosong,” katanya.

Sementara itu, resepsionis Hotel Lestari di Jalan A. Majid Ibrahim Kabupaten Pidie, Hendra, juga mengakui bahwa semua kamar hotel tempatnya bekerja sudah penuh dan hunian meningkat pasca-gempa bumi menguncang Pidie Jaya.

“Tidak ada kamar yang kosong. Semua sudah penuh,” katanya.

Salah seorang pengunjung di Kabupaten Pidie mengakui sangat sulit mencari kamar hotel dan penginapan lainnya, bahkan sudah dua malam dirinya terpaksa menginap di kediaman temannya.

“Susah kali cari kamar. Sudah keliling Pidie mencari kamar tidak ada yang kosong, dan untung saja saya punya teman di Pidie, dan bermalam di rumah dia,” katanya menambahkan.

 

 

Sumber : Antaranews

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top