Bandar Lampung

Sebuah Gedung Hangus Dibakar Orang Gila

Gedung bekas Tripanca terbakar di Jalan Laksamana Malahayati, Telukbetung Selatan, Bandarlampung. (Lampungnews/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Gedung eks Tripanca di Jalan Laksamana Malahayati, Telukbetung Selatan, Bandarlampung hangus dibakar oleh orang gila, Minggu (22/1/17) siang.

Pantauan di lapangan, api dan kepulan asap terlihat dari arah lantai 4. Petugas pemadam kebakaran  BPBD Bandarlampung langsung menerobos masuk ke dalam gedung kosong dengan memecahkan kaca gedung itu.

Menurut petugas keamanan ruko jalan Laksamana Malahayati, Hidayat (48), mengatakan ketika dia melintas pukul 13.35 WIB terlihat api kecil dari dalam gedung yang tidak berpenghuni itu.

“Saya langsung ke atas melihat, ternyata sampai atas api sudah membesar dan saya berusaha mematikan api,” kata Hidayat.

Ia mengaku,seorang laki-laki membawa korek ditangannya dan malah menambah kayu-kayu saat sudah terbakar.

“Api semakin membesar karena ditambah kayu sama orang gila itu. Saya juga tidak tahu dia siapa dan dari mana, tapi dia memang sering di sini,” tambahnya.

Lantaran api tak bisa dipadamkan, Hidayat meminta bantuan kepada warga dan menghubungi pemadam kebakaran dan tidak selang lama petugas duah datang untuk memadamkan api.

Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Listiyono mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata yang membakar gedung tersebut adalah orang gila.

“Sudah kita bawa ke kantor dan akan kita cek juga ke rumah sakit jiwa untuk mengetahui apakah memang benar-benar gila. Untuk kerugian kita belum tahu karena memang gedung tersebut tidak ditempati dan tidak ada barang,” katanya.

(El-Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top