Ekonomi

Isu Garam Palsu Meruak, BPOM Lampung Minta Warga Lapor

Tim Satgas Pangan Polda Lampung menyatakan stok garam di sejumlah pasar di Bandarlampung masih mencukupi untuk kebutuhan lokal. Namun, dari hasil temuan sidak, Kamis (10/8), harga garam ini belum stabil. (Lampungnews/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Lampung memastikan hingga saat ini belum menemukan garam palsu seperti yang telah menjadi isu di Probolinggo, Jawa Timur.

Humas BPOM Lampung, Tri Suyanto menjelaskan hingga kini garam yang beredar di pasaran terindentifikasi aman dan tidak tercampur bahan berbahaya.

“Temen-temen kita selama ini baik dari pengawasan belum ditemukan (Garam Palsu). Kita kan ada monitor ke publik-publik kita cek ke pasar, dan pemasoknya, kalau kita lebih banyak kepada keamanannya,” katanya, Rabu (16/8).

Meski harga garam saat ini melambung tinggi karena pasokannya berkurang, Jadi ketika ada garam baru atau yang merk lama beredar di pasaran dilakukan pengecekan rutin.

“Jadi hingga saat ini di Lampung sendiri belum menemukan hal mencurigakan dari garam,” terangnya.

Oleh karena itu BPOM Lampung berpesan, jika ada masyarakat  yang menemukan garam mengandung hal mencurigakan dan aneh ketika dikonsumsi dapat segera menghubungi BPOM Lampung.

“Sebenarnya kecil peluangnya untuk dipalsukan, kita juga kadang-kadang bingung, kalau dipalsukan sementara harganya (garam) murah dan terjangkau, tapi jika memang ada yang mencurigakan segera lapor,” katanya. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top