Politik

Arus Bawah PPP Lampung Ingin Ridho Ficardo Diusung

Bandarlampung, Lampungnews.com – Kedekatan ketua umum PPP, Romahurmuziy dengan bakal calon gubernur (bacagub) Ridho Ficardo seolah menjawab pertanyaan publik terkait nama yang akan diusung partai berlambang Ka’bah ini pada pilgub 2018 mendatang. Meski hingga kini DPW PPP belum mengamini terkait diusungnya petahana itu melalui partai Islam ini.

Ketua DPW PPP Lampung, Hasanusi mengatakan, kader internal PPP Lampung berharap agar DPP mengeluarkan rekomendasi bacagub untuk petahana itu. Harapan ini rencananya akan disampaikan ke DPP PPP sebagai bahan pertimbangan agar mengusung ayah tiga anak ini saat digelarnya ajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi.

“Kader arus bawah kita menginginkan agar PPP bisa mengusung petahana,” kata Ketua DPW PPP Lampung, Hasanusi, Rabu (6/9).

Pihaknya saat ini telah mengerucutkan dua dari empat nama yang mendaftar dan mengikuti penjaringan kepala daerah di PPP, yakni, Ridho Ficardo, Mustafa, Arinal Djunaidi dan Alzier Dianis Thabranie.

“Dua nama yang telah dikerucutkan itu untuk Ridho dan Mustafa,” ucapnya.

Kendati telah dikerucutkan menjadi dua nama, pihaknya tetap mengusulkan empat nama bacagub yang mendaftar dan mengikuti penjaringan di PPP guna diputuskan oleh DPP terkait nama untuk diusung pada pilgub 2018 mendatang.

“Keputusan tetap pada DPP. Tetapi kami akan menyampaikan harapan kader arus bawah PPP untuk mengusung petahana,” ungkapnya. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top