Peristiwa

Pemilik Barang yang Dikira Bom Sempat Melambaikan Tangan ke CCTV

Polisi mengamankan plastik warna merah dan sebuah tas dari masjid yang semula dikira bom. (Lampungnews/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com -Kabag Ops Polresta Bandarlampung Kompol Sarpani memastikan kantong plastik dan tas hitam yang diduga bom hanya berisi pakaian dan sejumlah perlengkapan yang sengaja ditinggalkan pemiliknya.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengamanan yang dilakukan tim Jibom Gegana Brimob Polda Lampung di Masjid Jami Al Yaqin, Rabu (6/9).

“Berawal dari laporan marbot ke babinkamtibnas, ada tas yang ditinggalkan pemiliknya yang kemungkinan juga pemiliknya lupa, namun kita sebagai kepolisian tetap waspada dan tidak terkecoh, kita melakukan upaya sesuai SOP. Kita cek CCTV dan benar orangnya meninggalkan begitu saja, sehingga kita melakukan BKO dari Jibom Gegana Brimob untuk melaksanakan SOP terhadap barang-barang yang diduga bom ini,” jelas Sarpani di lokasi.

Namun, setelah dilakukan pengamanan sesuai SOP tas hitam yang dibawa pria paruhbaya ini hanya berisikan pakaian.

“Setelah dilakukan pengecekan, hanya berisi pakaian, pisau dapur, gunting, sarung, kacamata, dan alas tikar. Kalau dilihat memang orangnya sengaja menaruh dan pergi, diduga orangnya lupa, karena kalau dilihat itu bekal dia. Setengah lima pagi dia meletakkannya,” paparnya.

Pihaknya kini akan mengembangkan kasus yang menggegerkan warga Kota Bandarlampung ini.

“Untuk hasil di CCTV kan dia sempat melambaikan tangan, makanya kita akan analisa supaya tidak terjadi praduga. Di TKP dan ditas tidak ada identitas pemilik. Kita amankan ke Inafis Polresta Bandarlampung dan dilakukan pengembangan untuk diketahui pemiliknya,” katanya. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top