Politik

PKS Ajak Parpol di Lampung Ikut Aksi Damai Dukung Rohingya

Antoni Imam. (Lampungnews/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung mengajak partai politik di Lampung mengikuti aksi damai Rohingya, Jumat (13/9) besok.

Antoni imam, anggota komisi II DPRD Lampung menjelaskan saat ini sudah mengundang beberapa parpol untuk bergabung dalam aksi damai di Tugu Adipura itu.

“Kami mengajak parpol lain bergabung dalam aksi damai, aksi kemanusiaan peduli Rohingya Jumat ini,” kata ketua Bappilu DPW PKS ditemui di Sekretariat DPD I Golkar Lampung, Rabu (13/9).

Saat ini undangan yang dikirim barulah partai PDI Perjuangan dan Golkar, rencananya partai lain akan segera dikirim seperti Hanura, Demokrat, Gerindra dan semua Partai yang ada di Lampung.

“Kami juga undang FKUB, lintas agama, ormas Islam, semua bersatu untuk Rohingya,” kata dia.

Selain itu, aksi damai tersebut akan mengumpulkan dana untuk membantu Rohingya, selain dari internal PKS yang terlebih dahulu menggalang dana.

“Khusus PKS Lampung, dana yang terkumpul mencapai Rp100 juta, ini belum semua, nantinya dana tersebut dialirkan ke lembaga lainnya, karena parpol tidak bisa masuk kesana, salah satunya lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT),” tukasnya. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top