Nasional

Polisi Jadi Gubernur, Sjachroedin ZP Mendapatkan Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama

Duta Besar Republik Indonesia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP (kiri) didampingi istrinya Ny Truly SZP tiba di Istana Kepresiden Kroasia.(Dok KBRI Zagreb)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Duta Besar RI untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP mendapatkan penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama sebagai salah satu purnawirawan terbaik dari institusi Kepolisian Republik Indonesia yang pernah mengabdikan diri untuk memimpin Provinsi Lampung.

Berdasarkan rilis yang diterima dari KBRI Zagreb, Kroasia, Minggu (2/9/17), penghargaan ini berdasarkan surat tembusan untuk Menteri Luar Negeri yang dikeluarkan oleh pengurus pusat Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri Nomor B/143/VII/2017/PP Polri dan ditandatangani oleh Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri sebagai ketua umumnya.

Penyerahan penghargaan ini secara resmi akan dilaksanakan di Wisma Shaba Utama Kompleks Kantor Gubernur Bali di Denpasar pada Senin (11/9/17) sekitar pukul 10.00 WITA

Sebagai salah satu putra terbaik Polri, Sjachroedin mendapatkan penghargaan karena prestasinya mengabdikan diri dan membangun Provinsi Lampung selama dua periode yakni tahun 2004-2008 dan 2009-2014.

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan kepada Gubernur Bali Komjen Pol (Purn) I Made Mangku Pastika yang menjabat sebagai Gubernur Bali tahun 2008-2013 dan 2014 hingga saat ini.

Dua nama tersebut dinilai sebagai purnawirawan Polri yang pernah mengabdikan diri untuk membanguan daerahnya masing-masing.

Sementara itu Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri ini merupakan satu-satunya wadah komunikasi, pembinaan dan ladang pengabdian bagi seluruh purnawirawan di Indonesia. (Cris)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top