Liputan Khusus

Sjachroedin ZP Menerima Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama di Bali

Ketua Umum PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri memberikan penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama kepada Dubes Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP dan Gubernur Bali Komjen Pol (Purn) I Made Mangku Pastika di Wisma Shaba, Komplek Perkantoran Gubernur Bali, Denpasar. Senin (11/9/17). (Lampungnews.com/ Cris)

Denpasar, Lampungnews.com Duta Besar RI untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP mendapatkan penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama sebagai salah satu purnawirawan terbaik dari institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Penghargaan ini, juga diberikan kepada Gubernur Bali Komjen Pol (Purn) I Made Mangku Pastika, yang digelar secara resmi di Wisma Shaba Utama Kantor Gubernur Bali, Denpasar, yang dihadiri sejumlah pejabat setempat dan puluhan purnawirawan Polri.

Penghargaan ini diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum PP Polri sekaligus mantan Kapolri, Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri pada Senin (11/9/17) sekitar pukul 10.00 WITA.

 

Ketua Umum PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri (tengah) bersama Dubes Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP (kiri) dan Gubernur Bali Komjen Pol (Purn) I Made Mangku Pastika (kanan) pada acara pemberian penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama di Wisma Shaba, Komplek Perkantoran Gubernur Bali, Denpasar. Senin (11/9/17). (Lampungnews.com/ Cris)

Sjachroedin mendapatkan penghargaan karena prestasinya mengabdikan diri dan membangun Provinsi Lampung selama dua periode yakni tahun 2004-2008 dan 2009-2014. Sedangkan Gubernur Bali Komjen Pol (Purn) I Made Mangku Pastika yang menjabat sebagai Gubernur Bali tahun 2008-2013 dan 2014 hingga saat ini.

Ketua Umum PP Polri Bambang Hendarso Danuri, mengatakan Sjachroedin ZP merupakan salah satu seniornya yang banyak memberikan  inspirasi. Saat Sjachroedin menjabat sebagai Kapolwil Bogor, Ia pernah ditarik menjadi Wakapolwil Bogor meskipun pada saat itu tergolong angkatan paling muda.

Ketua Umum PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri foto bersama Dubes Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali, Senin (11/9/17). (Lampungnews.com/Cris)

“Pemikiran-pemikiran beliau sangat luar biasa sebagai polisi, dan menjadi inspirasi,” kata Bambang Hendarso.

Bahkan, lanjutnya, Sjachroedin memiliki berbagai pengalaman dengan menduduki berbagai jabatan strategis di kepolisian sampai saat ini meskipun sudah purnabhakti dengan umur yang tidak lagi muda.

Oleh karena itu, penghargaan tersebut sangat layak diberikan kepadanya dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang juga banyak berjasa selama menjabat di Polri. Mangku Pastika juga banyak menjabat posisi strategis selama menjadi anggota Polri.

Sementara itu, I Made Mangku Pastika mengakui kekagumannya kepada sifat Sjachroedin ZP yang sangat setia, tegas, keras dalam melindungi martabat Polri.

Ketua Umum PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri foto bersama Dubes Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan undangan saat menghadiri makan malam di aula Shaba Jaya, Denpasar, Bali. (Lampungnews.com/Cris)

“Saya bangga dengan Bang Sjachroedin. Beliau adalah tauladan saya dalam melaksanakan tugas, termasuk di dunia politik banyak menginspirasi meskipun sudah purnabhakti,” kata Dia.

Sjachroedin ZP mengatakan merasa bangga dengan pemberian penghargaan tersebut sebagai purnawirawan Polri, karena dari situ seorang purnawirawan merasa dihargai meskipun sudah tidak aktif lagi.

Organisasi ini merupakan wadah untuk tetap menjalin kekeluargaan antar purnawirawan untuk tetap mengabdikan diri dan tetap setia kepada korp bhayangkara tersebut.

Ketua Umum PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri foto bersama Dubes Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika saat menghadiri makan malam di Aula Shaba Jaya, Denpasar, Bali. (Lampungnews.com/Cris)

Penyerahaan penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Pratama ini dilaksanakan di Wisma Shaba Utama Komplek Perkantoran Gubernur Bali yang dihariri oleh sejumlah pejabat di provinsi tersebut.

Sebelum acara tersebut digelar, pada Minggu malam (10/9/17)  rombongan juga menghadiri ramah tamah dan jamuan makan malam khas budaya Bali di Aula Jaya Shaba kompleks perkantoran pemerintahan setempat.

Dubes Kroasia bersama rombongan disambut meriah pada acara tersebut dengan berbagai tari-tarian dan alunan musik khas Bali yang begitu indah dan semarak.

Selain itu, rombongan juga dijamu dengan berbagai hidangan andalan khas citarasa masakan Bali. (Cris)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top