Bandar Lampung

UKM Zoom Gelar Pameran Foto Suku Baduy

Bandarlampung, Lampungnews.com – UKM fotografi Zoom Unila menggelar pameran fotografi hunting besar Zoom goes to baduy dengan tema “Exposing The Ethnic Of Baduy For Wonderful Indonesia”, yang digelar di Food court lantai 1, Mall Boemi Kedaton (MBK), Bandarlampung, Jumat (8/9).

Ketua pelaksana Robi Marisa mengatakan, acara pameran tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu (8 – 10 September). Adapun rangkaian kegiatan terdiri dari hari pertama pembukaan, hari kedua workshop fotografi yang di isi oleh OM Don Hasman, salah satu fotografer ternama yang menekuni dunia etnofotgrafi.

“Untuk workshopnya akan kita laksanakan di Warung Nongkrong pada hari Sabtu (9/9) pukul 15.30 WIB,” katanya, Jum’at (8/9).

Ketua Umum UKM Zoom Rifki Azhari mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dan foto yang dipamerkan merupakan karya dari pengurus dan anggota Zoom Unila.

“Alasan kami pameran foto suku baduy ini karena di provinsi Banten memiliki tradisi yang kuat terkait hubungan masyarakatnya dengan alam yang enggan menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga, tradisi yang memberikan nilai positif bagi kelestarian lingkungan,” terangnya. (Adam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top