Bandar Lampung

70 Karya Lukis Lintas Generasi Ramaikan Taman Budaya Lampung

Pengunjung menikmati karya lukis 77 seniman Lampung pada Pameran Lukisan Elaborasi Ekspresi Regenerasi Dewan Kesenian Lampung di Taman Budaya Lampung, Selasa (24/10). (Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Lampung (DKL) menggelar pameran lukisan bertemakan “Elaborasi Ekspresi Regenerasi” di Taman Budaya Lampung, Selasa (24/10). Kali ini tak hanya pelukis senior, pelukis muda yang masih mengeyam pendidikan pun unjuk gigi.

Ketua Komite Seni Rupa DKL, Salvator Yen Joenady (Yen) mengatakan, pihaknya memang sengaja mengundang pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa untuk menampilkan karyanya pada pameran kali ini.

“Ada 70 karya dari 44 pelukis yang dipamerkan di sini. Pameran ini berlangsung dari 24 sampai 30 Oktober 2017 di Taman Budaya Lampung,” kata Salvator Yen Joenady.

Yen menjelaskan, sejumlah seniman senior yang turut ambil bagian dalam pameran kali ini di antaranya Nurbaito, Oki Sanjaya, Toni, Sisna. Sementara untuk pelukis muda di antaranya Harry Putra, Alin, Aulia L. Nazain, Baby Liem, dan Claresta.

“Kami juga menampilkan karya rupa dari adik-adik berkebutuhan khusus,” jelasnya.

Yen berharap pameran ini bisa memotivasi para pelukis muda untuk lebih tekun menggeluti seni rupa.

“Kami ingin membangun kepercayaan diri para pelukis muda tentang karya mereka, mulai memberanikan dirinya menunjukkan hasil karyanya lewat pameran. Karena tidak dipungkiri mereka adalah penerus seni rupa Lampung dimasa mendatang,” pungkasnya. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top