Internasional

Menang di MotoGP Malaysia, Doviozioso Malah Galau

Andrea Dovizioso. (ducati.com)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Walaupun menjadi yang tercepat di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10) pebalap Ducati Andrea Dovizioso justru galau. Hasil buruk MotoGP Australia masih membayanginya.

Kemenangan Dovizioso ini memang ‘sukses’ menunda pesta juara dunia Marc Marquez di Sirkuit Sepang. Namun, Marquez yang finis di posisi keempat masih mendapatkan poin dan membuat Dovizioso tetap tertinggal jauh dari Marquez di klasemen MotoGP 2017.

“Saya tak terlalu gembira dengan kemenangan ini, berbeda dengan kegembiraan yang saya alami di kemenangan-kemenangan sebelumnya,” ujar Dovizioso dalam sesi konferensi pers usai balapan MotoGP Malaysia, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

“Saya sangat kecewa dengan penampilan di Phillip Island (Australia). Seharusnya saya bisa mendapatkan poin lebih banyak bila tak melakukan kesalahan di lap kedua,” sambungnya.

Dalam MotoGP Malaysia, Dovizioso sempat berada di urutan keempat di belakang Marquez. Namun, setelah itu Dovizioso mampu tampil apik dan mampu menyalip Marquez dan Johann Zarco. Dovizioso kemudian memenangi MotoGP Malaysia setelah mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

“Strategi saya berjalan dengan baik di balapan ini,” ucap Dovizioso.

Saat ini Dovizioso ada di posisi kedua dengan nilai 261 poin. Pebalap Italia tersebut masih tertinggal 21 angka dari Marquez jelang seri terakhir di Valencia dua pekan mendatang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top