Internasional

Dadu Pun ‘Berkawan Akrab’ dengan Sang Juara Dunia MotoGP 2017

Marc Marquez. (MotoGP)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Nasib baik dan keberuntungan menjadi ‘kawan akrab’ Marc Marquez di tahun ini. Bahkan dadu yang disiapkan tim Repsol Honda di area perayaannya sebagai Juara Dunia MotoGP 2017 berputar menunjukkan angka enam, jumlah juara dunia yang pernah diraih Marquez selama karirnya menjadi pebalap kuda besi.

Peristiwa unik ini terjadi sesaat Marquez melintasi garis finis. Marquez yang ditahbiskan menjadi juara dunia setelah ketiga pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (12/11) langsung menghampiri area selebrasi dimana para kru Repsol Honda menunggu.

Marquez kemudian melempar dadu berukuran besar yang telah disiapkan oleh timnya ke tengah area selebrasi. Uniknya, dadu itu menunjukkan angka enam. Angka ini adalah angka spesial bagi Marquez karena sebanyak itulah dia telah mendapatkan gelar juara dunia.

Dengan gelar juara dunia pada 2017, Marquez menggenapi torehan prestasinya di sirkuit. Sebelumnya, Marquez sudah mengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP pada 2013, 2014, dan 2016. Sedangkan dua gelar juara dunia lainnya diraih saat dia bertarung di Moto2 (2012) dan Kelas 125 cc (2010).

Marquez dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, gagal finis di MotoGP Valencia. Dovizioso mengalami kecelakaan di tikungan delapan saat balapan menyisakan lima lap. Pebalap asal Italia itu mengalami kecelakaan saat menempati posisi tiga, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Marquez juga nyaris gagal menyelesaikan balapan setelah keluar jalur di tikungan satu di lap ke-23. Namun, pebalap asal Spanyol itu melakukan penyelamatan luar biasa dan mampu melanjutkan balapan.

Balapan MotoGP Valencia sendiri dimenangi rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang mengalahkan pebalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco. Ducati mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Valencia. Di lap yang sama, Jorge Lorenzo juga mengalami kecelakaan dan gagal melanjutkan balapan.

Marquez mengakhiri musim 2017 dengan torehan 298 poin di puncak klasemen. Pebalap 24 tahun itu unggul 37 poin atas Dovizioso di klasemen akhir. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top