Bandar Lampung

Dihajar Hujan Deras, Talut Gang Asmon Amblas

(Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Talut di Gang Asmon, Kelurahan Tanjung Gading amblas setelah ‘dihajar’ hujan deras yang seharian mengguyur Bandarlampung kemarin. Akibatnya, kendaraan warga tak bisa melintas.

Salah satu warga gang yang berada di Jalan Gatot Subroto itu, Zulkilfi mengatakan, amblesnya talut akibat hujan deras sejak sore kemarin. Talut yang rusak mencapai 10 meter dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Ini pas hujan deras kemarin, langsung longsor, memang talut ini sudah lama dibangun. Ini jalan cuma satu-satunya, ya jadi mobil saya nggak bisa lewat,” katanya, Kamis (16/11).

Zulkifli menuturkan sebelumnya talut yang menyangga jalan sudah retak. Dia pun khawatir makin jika hujan deras turun lagi. Sebab saat arus sungai besar dan jalan makin terkikis “Kalau makin ambles kita susah juga, malah bisa-bisa nggak bisa lewat,” pungkasnya.

Kerusakan akibat tingginya curah air hujan juga terjadi di Jalan Terusan Darusalam LK 1 RT 3, Keluruhan Susuanan Baru, Kemiling. Aspal jalan yang menghubungkan ke perumahan mengalami kerusakan berat.

Sugi salah satu warga sekitar, mengatakan aspal terkelupas akibat terkena air saat hujan deras. “Ya ini kan turunan, jadi airnya dari mana-mana,” katanya.

Sugi mengaku memang kerusakan sudah lama, namun makin parah saat selokan depan tersumbat sampah. “Jadi kemarin itu air muncrat dari selokan, akhirnya air terkumpul disini dan penutup selakan depan jebol,” tutupnya. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top