Internasional

(Foto) Pewarta Foto Ini Bagikan Foto Perang Melawan ISIS di Mosul Secara Gratis

Seorang tentara ‘membersihkan’ sebuah bangunan di Kota Tua Mosul. (Kainoa Little)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Seorang pewarta foto perang membagikan hasil karyanya yang meliput peperangan melawan The Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) di Mosul, Irak Utara secara gratis via dunia maya lantaran tidak menemukan pembeli foto-foto tersebut.

Dilansir dari Bored Panda, pada saat pertempuran Mosul berkecamuk, terjadi juga ‘perlombaan’ antar fotografer dengan menjual foto-foto konflik ke media. Kainoa Little tidak dapat menemukan pembeli untuk fotonya, dan dia memutuskan untuk membagikannya secara online. Foto-foto milik Kainoa Little ini menceritakan kisah perjuangan dan kelangsungan hidup yang mengerikan.

Polisi Federal menembak posisi pasukan ISIS di ujung jalan di Kota Tua. (Kainoa Little)

Kainoa Little yang berada di Mosul sejak April 2017 mendokumentasikan usaha Polisi Federal Irak untuk membebaskan kota tersebut dari militan ISIL. ISIL juga dikenal sebagai the Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Bentrokan berat berlangsung di Kota Tua, dan menyebabkan warga sipil melarikan diri dengan jumlah massa. Foto Kainoa Little menangkap berbagai emosi; kesedihan para pengungsi meninggalkan rumah mereka, penentuan tentara melindungi mereka, dan kekacauan yang menimpa semua yang terlibat, untuk menyebutkan beberapa saja.

Polisi Federal menembak pasukan ISIS di Mosul barat. (Kainoa Little)

Meskipun Mosul belum sepenuhnya bebas, pasukan Irak telah membuat kemajuan signifikan dalam reklamasi kota kuno dari ISIL untuk mengakhiri peperangan brutal itu. Berikut foto-foto Kainoa Little di bawah ini:

Polisi Federal bersiap untuk bertempur di Kota Tua. Penembak mesin ini mengorganisir amunisinya. (Kainoa Little)

 

Peluru pasukan ISIS menembus tembok dekat seorang Polisi Federal. (Kainoa Little)

 

Pengungsi dari Mosul barat menunggu di dekat persimpangan Sungai Tigris. (Kainoa Little)

 

Pengungsi melarikan diri dari pertempuran. (Kainoa Little)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top