Bandar Lampung

Geger Buaya di Lempasing Terekam Kamera

Bandarlampung, Lampungnews.com – Warga Kota Bandarlampung sempat digegerkan dengan kabar buaya air laut yang berenang bebas di perairan Teluk Lampung beberapa bulan lalu. Ternyata kabar tersebut bukan isapan jempol belaka.

Kemarin (29/11), seorang netizen mengunggah menampakan seekor buaya berukuran dua meter uang yang muncul di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lempasing. Postingan tersebut dibenarkan oleh nelayan sekitar.

“Oh iya kemarin memang ada buaya yang muncul di sini, sekira jam 15.30 WIB. Besar buayanya, ada lah sekitar dua meteran,” kata Romi (22), Rabu (29/11).

Buaya air laut ini merupakan bagian dari kehebohan yang sempat muncul di Pantai Mutun, Pesawaran beberapa bulan lalu.

“Yang beberapa bulan lalu heboh di Mutun katanya ada buaya nongol, ya ini salah satunya. Katanya buaya milik Pantai Puri Gading lepas sembilan ekor, sudah ketangkap enam ekor, termasuk empat hari yang lalu tertangkap. Sisa tiga ekor lagi yang masih bebas,” jelasnya.

Romi menuturkan, tidak pernah ada patroli khusus untuk mencari keberadaan buaya ini.

“Selama ini ditangkapnya pakai jaring nelayan, kemarin gagal karena buayanya timbul tenggelam terus. Kalau patroli ya nggak ada, biasanya laporan kalau buayanya muncul,” katanya.

Hingga saat ini aktivitas nelayan di TPI Lempasing tidak terganggu dengan adanya kemunculan buaya ini. “Masih banyak yang berenang, apalagi pas bongkar cantrang. Mungkin karena nggak tahu, kalau tahu kali nggak mau berenang lagi,” tandasnya. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top