Nasional

Ini Kejanggalan Dibalik Kecelakaan Mobil yang Ditumpangi Setya Novanto

Setya Novanto dalam perawatan (dok istimewa)

Jakarta, Lampungnews.com – Ketua DPR Setya Novanto mengalami kecelakaan di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saksi di lokasi mengatakan, mobil yang ditumpangi Setya Novanto sempat nyaris menabrak pedangan bakso yang melintas.

“Mobil terlihat ugal-ugalan, hampir menabrak tukang bakso sebelum menabrak tiang listrik,” kata seorang petugas keamanan kompleks yang enggan disebutkan namanya di lokasi, Kamis (16/11) malam.

Petugas keamanan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.35 WIB. Saat itu, kondisi jalan sedang sepi. Dia tidak menyangka mobil yang oleng itu langsung menabrak tiang listrik di sisi kanan jalan.

Selepas kecelakaan itu, sopir langsung keluar mobil dan membawa Setya Novanto keluar dari mobil Fortuner hitam itu.

“Habis kecelakaan, sopir keluar, membopong (Setya Novanto),” ujarnya sambil mempraktikkan gerakan seperti menggendong.

“Anehnya sopir tidak apa-apa,” imbuh dia. Novanto diketahui duduk di bagian tengah mobil.

Petugas keamanan menambahkan, Setya Novanto kemudian dipindahkan ke sebuah mobil sedan. Setya Novanto diketahui dibawa ke RS Medika Permata Hijau untuk menjalani perawatan.

Selain itu,  seorang warga yang enggan menyebut namanya menyebut bahwa Jalan Permata Berlian lokasi Setya Novanto kecelakaan itu tengah ditutup. Sebab, 100 meter sebelum lokasi kecelakaan sedang ada perbaikan sungai.

“Jalan Permata Berlian sedang ditutup karena ada perbaikan kali. Sehingga, mobil tidak mungkin bisa berjalan kencang karena hampir setengah jalan terpakai untuk perbaikan kali,” kata dia seperti dikutip dari kumparan.com Kamis (16/11) malam.

Selanjutnya setelah menelusuri lokasi yang tengah diperbaiki itu. Dan benar saja, di lokasi yang disebut oleh warga itu separuh ruas jalannya ditutupi material. Tampak pasir menggunung di sebagian ruas Jalan Permata Berlian.

Menurut keterangan dari pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, Novanto kini tengah dirawat intensif di sana. Sebab, Novanto disebutnya mengalami luka yang cukup parah.

“Tangannya luka semua, baret-baret,” kata Fredrich.

Namun yang menarik, tak tampak kondisi tangan Novanto yang terluka parah seperti yang disebutkan Fredrich. Kondisi tangannya tampak baik-baik saja. Demikian juga kondisi dahi, tak ada benjol sebesar bakpao.

Kondisi Novanto sepertinya tampak biasa-biasa saja. Sedangkan mobil Setnov pun tidak hancur cur seperti yang disampaikan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top