Bandar Lampung

Komunitas Jendela Lampung Ajak ‘Kids Zaman Now’ Main Ala 90-an

Sejumlah anak dan orang dewasa melakukan kegiatan melukis batu pada acara Festival Sanak Lampung yang digelar Komunitas Jendela Lampung di GSG SMAN 2 Bandarlampung, Minggu (19/11). (Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Prihatin dengan kelakukan ‘kids zaman now’ yang doyan main gadget, Komunitas Jendela Lampung menggelar Festival Sanak Lampung di Gedung GSG SMAN 2 Bandarlampung, Minggu (19/11). Di acara ini, ‘kids zaman now’ dikenalkan dengan permainan anak tahun 90-an.

Bendahara Pelaksana Kegiatan Festival Sanak Lampung, Sitty Nenden Saputri (Nenden), mengatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk merayakan hari jadi Komunitas Jendela Lampung ke-3 pada 13 November lalu.

“Ada 102 anak yang merupakan adik-adik binaan kita dan adik panti asuhan dari Kemala Puji Pramuka 30 orang, dan 20 anak penyandang disabilitas dari SLB PKK Bandarlampung. Kegiatannya kita mulai dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Alhamdulillah antusiasnya luar biasa,” kata Nenden, Minggu (19/11).

Nenden menuturkan, anak-anak yang datang disuguhi berbagai macam penampilan dan permainan yang melibatkan mereka secara langsung.

“Tadi ada pentas seni dari vokal grup, tari sembah, drama musikal dengan modern dance. Kalau permainannya kita ada enam booth, dari tembak kaleng susun, lempar gelang, ketapel kaleng, tendang bola gawang sempit, lempar pecah balon, dan ular tangga. Kita juga menyediakan art stage untuk mengenalkan cara menggambar dan mereka gambar di batu,” jelasnya.

Diakui Nenden, pengaruh gadget belakangan ini sangat kuat dikalangan anak-anak yang seharusnya masih bermain bersama teman-temannya sesuai dengan umurnya.

“Tapi tadi adik-adik kita masih banyak yang tahu cara bermain ala anak 90-an, karena kebetulan di komunitas kita setiap minggunya nggak cuma belajar formal, tapi belajar informal. Seperti dulu kalau nggak ada handphone kita komunikasi pakai apa. Karena tujuannya kita kegiatan belajar dan bermain,” katanya. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top