Nasional

Bikin Heboh Warganet, Ustadzah Nani Salah Tulis Ayat Qur’an Saat Tampil di Televisi

Ustadzah Nani Handayani

Bandarlampung, Lampungnews.com –Ustadzah Nani Handayani meminta maaf setelah salah satu foto dan videonya jadi viral di media sosial yang memperlihatkan bagaimana kesalahan atas tulisan Ayat Al-Quran pada salah satu Program di Metro TV bertajuk “Syiar Kemuliaan” dimana terlihat seorang Ustadzah bernama Nani Handayani yang menjadi narasumber saat acara tewrsebut berlangsung.

Ustadzah Nani yang menjadi narasumber untuk program religi di Metro TV tersebut memang sepertinya langsung membuat pro dan kontra dikalangan warganet dimana kebanyakan dari netizen memberikan kritikan pedas atas salahnya penulisan yang dilakukan ustadzah ini dan bukan masalah tulisan arabnya yang biasa. Acara tersebut, berlangsung pada hari Selasa, 5 Desember 2017 kemarin di Metro TV.

Terlihat pada foto dan video yang viral di media sosial, nampak Nani Handayani tengah memberikan penjelasan pada salah satu ayat suci Al-Quran dimana tertera tulisan arab yang termasuk salah satu ayat dalam Alquran. Penggalan Surat Al Ankabut ayat 45 ini adalah bertemakan keutamaan shalat.

Apabila diamati sekilas, tulisan tersebut memang seperti tidak ada yang aneh, akan tetapi jika dilihat perbandingan dalam ayat AlQuran maka akan ada beberapa ayat yang memang salah. Kesalahan yang sangat fatal menurut netizen selain dari tulisan arab yang tidak karuan akan tetapi masalah harokah dan huruf Al-Quran pun banyak yang salah dan parahnya Ustadzah ini malah tidak seperti terjadi kesalahan pada tulisannya tersebut.

Pertama kali foto ini beredar setelah akun twitter bernama  @Rumadi04 pada jam 6 pagi mengunggah beberapa kesalahan yang ada pada tulisan sang ustadzah dan cuitan tersebut sampai hari ini mendadak viral di media sosial.

Banyak dari netizen yang sangat menyayangkan apabila kesalahan yang sangat fatal tersebut malah bisa tayang tanpa harus melihat lebih detail atau disensor. Salah satu netiuzen mengatakan, jangankan beda huruf dan salah 1 huruf misalkan dari panjang dan lainnya maka akan mengganti makna dalam ayat tersebut dan sangat berbahaya.

Melalui akun twitter resmi miliknya, sekitar jam 09:41 WIB Ustadzah Nani pun langsung memberikan klarifikasi dan penjelasan terkait kesalahan dirinya dalam menuliskan ayat Alquran.

Astaghfirullahalazim, Saya mohon ampun pada Allah SWT, Mohon maaf pada semua guru, Ustadz, dan seluruh umat Islam di muka bumi ini. ATas apa yang terjadi saat acara Metro TV merupakan sebuah kesalahan, manusiawi. Yang memang sama sekali nggak pernah diniatkan,” kata Nani. (*)

 

Sumber : Lingkup berita.com

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top