Bandar Lampung

Diterpa Angin Kencang, Satu Pohon Tumbang di Pahoman

(Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Cuaca ekstrem masih terus terjadi di Kota Bandarlampung. Kali ini satu buah pohon dadap roboh di Jalan Way Pengubuan RT 10 LK II, Kelurahan Pahoman, Enggal, setelah tertiup angin kencang.

Khomariah, pedagang nasi uduk mengatakan ia mendengar suara keras seperti bom sekitar pukul 08.00 WIB. “Suaranya kayak bom, nggak tahunya pohon yang di depan situ. Pohonnya gede banget,” ujarnya, Minggu (3/12).

Dia menuturkan, setelah roboh bagian pangkal batang pohon mengeluarkan asap yang mengepul.  “Mungkin sengaja dibakar, gak tahu juga siapa yang bakar, tapi untungnya nggak ada korban, keadaan jalan masih sepi, biasa rame soalnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Alam Kota Bandarlampung M Rizki membenarkan peristiwa ini dan anggotanya mendapat laporan pukul 10.14 WIB.

“Sudah ada petugas team rescue yang datang ke untuk mengevakuasi pohon tersebut. Cukup besar, diameter pohon mencapai kurang lebih 70 sentimeter, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena memang kejadiannya pagi dan masih sepi,” tutupnya. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top