Liputan Khusus

Merasa Kena Malpraktek, Cik Eli Gugat Rp100 Miliar

(Lampungnews.com/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Tak hanya pelaporan dugaan malpraktek ke Polda Lampung, Eliana Subekti (Cik Eli) juga menggugat dr RS secara perdata. Tak tanggung-tanggung, Cik Eli menggugat dr RS sebesar Rp100 miliar.

Gugatan perdata itu sendiri telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang pada Rabu (20/12) melalui kuasa hukumnya, Henry Indraguna. Henry mengatakan, gugatan perdata ini dilayangkan karena kliennya mengalami kerugian secara imaterial yang tak ternilai.

“Kami mendaftarkan gugatan ke PN Tanjungkarang kepada dokter RSL atas perbuatan melawan hukum dengan nomor : 207/PDT.G, mudah-mudahan dua minggu dari sekarang ada panggilan untuk sidang,” katanya.

Lihat juga:

Cantik Itu Luka, Dugaan Malpraktek Klinik Kecantikan Skin Rachel

Kuasa Hukum Cik Eli: Kami Menduga Banyak Korban Lainnya

Adapun Isi gugatan yakni Pasal 50 ayat 1 UU no 23 tahun 1992 tentang kesehatan, Pasal 45 ayat 1 dan ayat 5 UU Nomor 29 tahun 2004 tentang praktek kedokteran, Pasal 3 ayat 1 Peraturan Menteri Kesehatan Nomor : 585/Men.kes/Per/IX/1989 dan Butir 3 SK PB-IDI Nomor 319/PB/A.4/88 dan Pasal 4 huruf a UU Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen .

“Ini yang kami duga ada perbuatan melawan hukum, selanjutnya kami meminta apabila dikabulkan kami meminta kepada majelis hakim untuk sita jamin harta RSL,” jelas Indra. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top