Daerah

Peringati Harlah, Brigif 3 Marinir Gelar Sunatan Masal Hingga Pengobatan

(Lampungnews.com/Adam)

Pesawaran, Lampungnews.com – Korps Brigif 3 Marinir, Piabung, Lampung Selatan menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan masyarakat sekitar, Sabtu (2/11).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun (harlah) Korps Marinir yang ke-72. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, donor darah, pengobatan massal, sunatan masal, lomba menembak, treal dan hiburan kuda lumping.

Komandan Brigif 3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq mengatakan, selain dalam rangka HUT Marinir yang ke-72, kegiatan tersebut merupakan acara silaturahmi antara jajaran TNI dan masyarakat sekitar.

“Mengingat masih adanya masyarakat yang tingal di terpencil bahkan jauh dari kendaraan umum, oleh karena itu kita juga memberikan bantuan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pengobatan masal tersebut diikuti masyarakat sebanyak 200 orang. Pengobatan masal itu juga akan dilaksanakan di Lapangan Bawang, Pundu Pidada.

“Untuk sunatan masalnya kita laksanakan di dua lokasi yakni, balai kesehatan Brigif 3 dan di Lapangan Bawang. Sedangkan untuk ofroad ada sebanyaj 62 dan treal ada sebanyak 156. Semuanya berasal dari Provinsi Lampung,” terangnya.

Terpisah, Camat Pundu Pidada Usep mengatakan, kegiatan yang merupakan dalam rangka HUT Korps Marinir ini, pihaknya mengikuti masyarakatnya sebanyak 300 orang yang terdiri dari sunatan masal dan pengobatan masal.

“Untuk sunatan masal kita bekerja sama juga dengan pihak puskesmas. Ada sebanyak 300 orang yang ikut dalam kegiatan ini,” jelasnya, di Lapangan Pundu Pidada.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas acara yang telah digelar oleh pihak marinir dalam rangka HUT yang ke-72. Ia berharap dengan adanya acara ini, masyarakatnya bisa merasakan dampaknya seperti pengobatan masal dan sunatan masal.

“Terimakasih untuk Brigif 3 Marinir yang telah melaksanakan acara ini. Terimakasih juga untuk Danbrigif 3 Marinir Omar Farouq yang peduli terhadap masyarakat terpencil di Pundu Pidada maupun sekitarnya,” ucapnya. (Adam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top