Bandar Lampung

Salah Rel, Babaranjang ‘Dituntun’ Masuk Stasiun

Petugas Teknisi PT KAI Divre IV Tanjungkarang mengevakuasi kereta babaranjang yang naik ke rel paksa agar kembali ke rel aslinya, Senin (4/12). (Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Kereta babaranjang jurusan Tarahan – Tanjung Enim mengalami naik rel paksa di Jalan Kamboja, Kebon Jeruk, pada Senin (4/12) sekira pukul 15.40 WIB. Akibatnya lalu lintas di dekat perlintasan di Jalan KH. Mas Mansyur, Jalan Kamboja, dan Jalan Pemuda, mengalami kemacetan.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah teknisi dari PT Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang membantu proses evakuasi kereta agar kembali ke rel aslinya. Petugas harus memotong rel paksa dan ‘menuntun’ kereta untuk masuk ke Stasiun Besar Tanjungkarang.

Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto membenarkan jika kereta babaranjang naik rel paksa. Ia menjelaskan, rel paksa memang selalu ada pada setiap jalur rel melengkung.

“Iya benar, tapi kami belum tahu penyebabnya. Masih dalam penyelidikan semuanya. Pukul 16.50 WIB sudah bisa kembali berjalan,” kata Franto di lokasi.

Dirinya mengungkapkan, akibat dari peristiwa ini jadwal keberangkatan tiga kereta barang menjadi terlambat.

“Menimbulkan antrian tiga kereta barang, semua kereta babaranjang. Sekarang sudah normal semua,” tandas Franoto. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top