Lampung Foto

(Foto) Miris, Netizen Posting Foto Jalan Rusak di Waykanan

Bandarlampung, Lampungnews.com – Sejumlah netizen ramai-ramai mengomentari postingan foto jalan rusak yang diunggah oleh akun Facebook atas nama Irawan Kenzy.

Dalam foto itu tertulis keterangan bahwa jalan tersebut milik Pemerintah Provinsi Lampung yang berada di ruas Kecamatan Negara Batin Waykanan, Lampung.

 

Pada foto itu sejumlah kendaraan yang melintas harus berjuang melewati lumpur yang licin dengan permukaan yang labil dan amblas saat dilalui. Tiada pilihan lain, kendaraan harus nekat menerobos jalan tersebut.

Berbagai harapan netizen terhadap pemerintah melalui komentar-komentar pedas di dalamnya karena kerusakannya sangat parah.

Bahkan kendaraan-kendaraan tersebut harus terhenti karena tidak mampu menerjang licinnya kubangan-kubangan dalam, antar pengendara yang melintas pun saling bahu-membahu agar bisa melintas.

Warga pun ikut turun membantu untuk menguras dan menutup lubang-lubang berlumpur di badan jalan itu meski  kembali amblas saat dilalui kendaraan.

Postingan tersebut pun mengundang reaksi netizen kemudian dibagikan ratusan kali dengan ratusan komentar dan tanggapan dari warganet di Facebook.

“Sangat memprihatinkan. Mudah2an segera ditindaklanjuti oleh pihak2 terkait agar transportasi masyarakat dapat berjalan lancar serta perekonomian masyarakat dapat terangkat,” tulis salah satu netizen Vilia A Agustina.

“INI jalan provinsi dari kabupaten way kanan kecamatan negara batin khususnya yg rusak parah jalur dari desa gisting jaya > sari jaya > adi jaya > terhubung dengan perbatasan KAB. TULANG BAWANG BARAT KEC. Bantu putih desa marga sari > totokaton dst tembus ke jln Lintas Sumatera arah kiri Palembang arah kanan Bandar Lampung. Sejak perbaikan terahir dari tahun 1990 sampai sekarang tidak pernah ada perbaikan lagi. Pernah sesekali terdengar terucap akan di perbaiki tapi itu hanya janji2 manis,” tulis Irawan Kenzy.

“Waykananmah bukan jln nya aja yg rusak tapi sembako”pun mahal masa beras raskin dari pemerintah di jual 100rb per 15kilo,” tambah Sherli Sucita. (Red)

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top