Lampung Foto

(Foto) Progres Pembangunan Gerbang Tol Lematang di Lampung

Rambu penunjuk sebelum masuk Gerbang Tol Lematang, di Tanjungbintang. (Lampungnews/Cris)

Bandar Lampung, Lampungnews.com – Gerbang Tol Lematang merupakan salah satu pintu masuk jalan tol trans Sumatera ruas Pelabuhan Bakauheni – Kota Bandarlampung yang berada di Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan.

Pintu tol ini dapat diakses melalui Jalan Ir Sutami ruas Kecamatan Panjang-Bandar Sribhawono Lampung Timur bagi pengendara yang nantinya akan menggunakan jalan tol menuju Palembang atau menuju Bakauheni.

Gerbang Tol Lematang, di Tanjungbintang. (Lampungnews/Cris)

Seperti gerbang tol JTTS lainnya, gerbang tol ini memiliki tiga pintu masuk dan dua pintu keluar sekitar 200 meter dari jalan Ir Sutami Tanjung Bintang.

Pembangunan gerbang sudah menunjukan progresnya karena pintu gerbang ini sudah berwujud lengkap dengan fasilitas umumnya pintu tol dengan dilengkapi rambu-rambu dan marka jalan sebelum pintu masuk.

Rambu penunjuk sebelum masuk Gerbang Tol Lematang, di Tanjungbintang. (Lampungnews/Cris)

Wilayah ini merupakan daerah cukup yang jauh dari perkotaan sehingga ketika warga ingin menuju ke Bakauheni atau ke Palembang harus melewati Kota Bandarlampung, namun dengan dibangunnya pintu tol di Jalan Sutami warga Lampung Selatan yang tinggal di wilayah ini dan warga Lampung Timur akan mendapatkan kemudahan mobilisasi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top