Bandar Lampung

Mesin Mati Mendadak, Truk Pengangkut Sampah Terguling

(Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Satu unit truk pengangkut sampah milik Badan Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung terguling di jembatan Kali Akar, Sumur Putri, Kamis (11/1) sekira pukul 15.15 WIB. Akibatnya, Aris sopir truk mengalami cedera dibagian kepala dan pinggang.

Dari pantauan di lokasi kejadian, truk bernomor polisi BG 8067 DO terguling dan patah pada bagian roda. Sampah yang berada dibagian bak truk tercecer di jalan dan menyebarkan bau busuk. Beberapa sopir truk pengangkut sampah terlihat membantu Aris naik mobil untuk dilarikan ke rumah sakit.

Aminudin, sopir truk pengangkut sampah dari UPT Rajabasa, mengatakan Aris yang merupakan bagian dari UPT Tanjung Senang itu memang akan menuju TPA Bakung untuk ‘menyetorkan’ sampah yang telah diangkutnya.

“Dia dari Tanjung Senang kalau nggak salah, mau ke TPA Bakung buat antar sampahnya. Katanya dia udah sampai di atas sana (tanjakan Kali Akar, red) sampai atas tiba-tiba mesinnya mati mendadak dan nggak bisa dihidupkan lagi, akhirnya mobilnya mundur dan terguling,” kata Amin.

Amin menuturkan, rekan kerjanya yang seorang diri itu tidak sempat menyelamatkan diri hingga menyebabkan cedera .

“Kepalanya bocor dan pinggangnya terkilir. Semoga saja luka ringan. Itu dibawa teman-teman ke rumah sakit terdekat supaya bisa diobati,” terangnya.

Amin mengaku sudah menghubungi kantornya dan meminta bantuan evakuasi mobil serta sampah yang tercecer. “Ini tunggu mobil derek sampah truk sampah lainnya supaya sampah yang ini bisa segera diangkut,” tandasnya. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top