Politik

Mustafa Daftar Pilgub Naik Gajah, Netizen: Kasihan Gajahnya

(Dok. Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Aksi bakal calon pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung pada Senin (8/1) lalu menuai kecaman dari netizen. Pasalnya, rombongan Mustafa-Ahmad Jajuli mendatangi kantor KPU dengan menunggangi tiga ekor gajah sumatera.

Kecaman tersebut ramai-ramai dilakukan netizen saat salah satu akun instagram @antarafotocom memposting foto arak-arakan Mustafa-Ahmad Jajuli yang berada di atas gajah bersama pawang. Foto karya pewarta foto Ardiansyah ini mendapatkan 1.368 like dan 60 komentar yang menghujat aksi Mustafa yang dinilai mengeksploitasi hewan.

Seperti komentar @g_rajiii “Masih cagub aja dah eksploitasi gajah, klo dh jadi gub yang dieksploitasi ya rakyat Lampung beserta alam seisinya”.

Lalu komentar pedas juga dilayangkan salah satu netizen yang langsung ditujukan ke akun instagram milik Mustafa. “@hi.mustafa @official_nasdem bapak yg terhormat. Apakah bapak merasa pantas naik gajah seperti ini? Kawan2 berusaha melindungi kelestarian gajah. Tp bapak ke kpu naik gajah, 1 gajah untuk 3 orang. Untuk apa pak? Saya bukan warga lampung, saya warga Indonesia yg peduli terhadap kelangsungan alamnya. Sedih sekali melihat politisi seperti ini. Tidak membuat bapak terlihat keren & hebat dg menunggangi gajah ke KPU. Sekiranya bapak dapat lebih bijak,” tulis akun @weningrsn.

Selain menghujat aksi Mustafa-Ahmad Jazuli, banyak juga netizen yang mengasihani gajah yang ditunggangi. “Kasian gajahnya!!!,” komentar @alfianaraharjo93. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top