Politik

Mustafa Sowan Rycko Minta Restu Bertarung di Pilgub Lampung

 

Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza SZP (kiri) bersama Bakal Calon Gubernur Lampung Mustafa (kanan)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Bakal Calon Gubernur Lampung Mustafa sowan ke kediaman Rycko Menoza SZP meminta restu serta dukungan untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur Lampung 2018.

Mustafa datang pada Kamis, sekitar pukul 14.30 WIB dan berbincang-bincang santai di kediaman Rycko bersama sejumlah pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Lampung.

Kedatangan Mustafa sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bandarlampung sedangkan Rycko Menoza SZP merupakan Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung.

Mustafa mengatakan, kedatangannya sebagai kader Pemuda Pancasila sehingga harus meminta restu sebelum melangkah lebih jauh.

“Jangan sampai kita jalan tapi tidak mendapatkan izin dari Ketua,” kata Mustafa di sela-sela perbincangannya.

Ia juga mengatakan, saatnya kader Pemuda Pancasila untuk berpartisipasi membangun Lampung apabila kadernya duduk menjadi gubernur nanti.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Lampung Rycko Menoza SZP mengatakan, sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila tentunya menerima dengan baik kedatangan Mustafa karena merupakan kader Pemuda Pancasila.

Kemudian, kata Rycko, Pemuda Pancasila memiliki kader-kader yang ada di berbagai daerah di Lampung yang tentunya tidak semuanya mengenal Mustafa, sehingga diharapkan Mustafa membaur melalui berbagai kegiatan agar mereka kenal dengan sosoknya sebagai bakal calon gubernur yang nantinya akan dipilih oleh rakyat.

“Meski sebagai Ketua MPW kita memiliki garis komando tetapi sebaiknya memperkenalkan diri dengan kader-kader lainnya, agar tahu sosok yang menjadi pilihan mereka nanti,” tambahnya.

Salah satu pengurus MPW Pemuda Pancasila Lampung, mengatakan kehadiran Mustafa sebagai kader Pemuda Pancasila untuk bersilaturahmi sekaligus meminta restu dan dukungan terkait pencalonannya pada Pilgub Lampung.

Namun, kata dia, Mustafa selama ini kurang aktif dan jarang terlihat di acara-acara Pemuda Pancasila termasuk pada saat Muswil yang dihadiri langsung oleh Ketua MPN Pemuda Pancasila beberapa waktu lalu, pada saat itu seluruh kader PP hadir.

Maksudnya, dengan membaurnya Mustafa dengan kader-kader seluruh daerah diharapkan lebih mengenal sosok Mustafa karena selama ini kurang aktif dalam setiap kegiatan. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top