Bandar Lampung

Nyalakan Lilin Saat Listrik Padam, Rumah Warga Tanjungsenang Ludes Terbakar

Ilustrasi kebakaran di Bandarlampung. (Lampungnews.com/El Shinta)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Teng hanya bisa merenung melihat rumah yang ditempatinya hanya tersisa puing-puing kayu yang menghitam jadi arang. Si jago merah dengan cepat memberangus seluruh bagian rumahnya di Jalan Ratu Dibalau Gang Cempaka, Way Kandis, Tanjungsenang.

Peristiwa ini pada pukul 21.00 WIB saat listrik tengah padam hampir di seluruh wilayah Kota Bandarlampung. Teng mengaku sebelum kejadian menghidupkan dua batang lilin.

“Iya tadi ngidupin lilin dua batang, saya taruh di atas salon. Terus saya duduk di luar bersama keluarga saya. Terus ada api besar sekali, nggak sempat menyelamatkan apa-apa, semuanya habis,” kata Teng, Rabu (3/1).

Sementara, Rozi, tetangga Teng yang berada tak jauh dari lokasi kejadian sedang duduk di luar bersama tetangga lainnya.

“Saya lagi duduk-duduk saja di luar, tiba-tiba ada yang teriak kebakaran, pas saya lihat rumah Teng sudah kebakaran dan apinya besar sekali,” terangnya.

Dirinya dan warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya hingga api padam.

“Petugas pemadam kebakarannya nggak ada. Jadi kami padamkan sendiri saja, inj juga kasurnya Pak Saman, ayahnya Teng yang tinggal di rumah sebelah kena percikan apinya,” jelasnya.

Sementara, petugas pemadam kebakaran baru tiba di lokasi setelah api padam setengah jam kemudian lantaran posisi menuju lokasi yang jauh. Bangunan yang terbuat dari geribik itu sudah tidak bisa diselamatkan dan hanya tersisa puing  bangunan. Petugas melakukan pendinginan untuk memastikan titik api sudah padam. (El Shinta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top