Politik

Petahana Ajak Helmi Hasan ‘Bertarung’ di Pilgub Lampung

Gubernur Lampung, Ridho Ficardo. (Lampungnews/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – DPP Partai Demokrat resmi mengusung Gubernur Lampung Incumbent, M. Ridho Ficardo di Pilgub 2018 berpasangan dengan Walikota Bengkulu Incumbent, Helmi Hasan.

Pasangan ini diusung empat Partai Politik diantaranya Partai Demokrat, Gerindra, PAN dan PPP. Terkhusus Gerindra dan PAN, kedua partai ini bergabung di hari akhir jelang pembukaan pendaftaran pasangan melalui mekanisme partai.

Melalui siaran langsung pengumuman di DPP Demokrat, Ketua umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan beberapa pasangan untuk Pilkada 2018 termasuk Lampung, dan Lampung dinilai sebagai provinsi yang dinamis dalam menentukan Calonkada.

“Lampung sangat dinamis ini bisa dijadikan diskusi bisa diliput, calon gubernur tentu kader kami, saudara M. Ridho Ficardo dan untuk wakil, Helmi Hasan walikota Bengkulu. Keempat pasangan ini diusung Partai Demokrat, PAN, Gerindra dan PPP,” ujar SBY melalui siaran langsung yang juga disiarkan di Live Facebook, Minggu (7/1).

Helmi adalah adik Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, beliau juga merupakan adik dari Ketua Umum DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan. Sebelumnya Helmi sempat disandingkan dengan Mustafa, namun seiring berjalannya waktu Mustafa mengukuhkan diri bersama Ahmad Jazuli.

Dengan bertambahnya partai Gerindra 10 kursi, PAN 8 kursi maka dengan sudah dimilikinya 11 kursi Partai Demokrat dan 4 Kursi Partai PAN maka total kursi pengusung petahana ini sebanyak 33 kursi. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top