Politik

Ridho – Helmi Hasan Daftar Pilgub Hari Rabu

Gubernur Lampung, Ridho Ficardo. (Lampungnews/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Pasangan cagub-cawagub M. Ridho Ficardo-Helmi Hasan mendaftar ke KPU Lampung Rabu (10/1). Calon usungan PD, PPP, PAN, dan Gerindra itu akan menyerahkan berkas pendaftarannya.

Kepastian ini diputuskan dalam rapat koalisi pengusung Ridho-Helmi, Minggu (7/1) malam. Rapat yang dipimpin Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, itu dihadiri Hali Fahmi dari PPP, Firman Seponada dari PAN, pimpinan partai pendukung, PSI dan PBB, bendahara PD Lampung, Yandri Nazir, serta para relawan Ridho. Juga hadir orang tua Ridho Ficardo, M. Fauzi Toha.

Rencananya, pendaftaran petahana Ridho dan Helmi Hasan akan diiringi sekitar 1.000 orang. Terdiri dari pimpinan partai pengusung dan pendukung, para alim ulama dari berbagai pesantren se-Lampung, perwakilan tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh ormas dan paguyuban serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Selepas pertemuan, Fajar -panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad, menjelaskan sebelum menuju ke kantor KPU dari kediaman pribadi Ridho di Perumahan Vila Citra, dilakukan istighotsah dan pemberian santunan bagi 200 anak yatim piatu.

“Teknis pelaksanaan pendaftaran Mas Ridho dan Pak Helmi ke KPU diserahkan penanganannya kepada Pak Yandri Nazir untuk mengkordinasikan secara baik. Sehingga semua bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya dalam rilis.

Mengenai tim pemenangan Ridho-Helmi, Fajar mengaku akan dimatangkan terlebih dahulu dengan pasangan cagub-cawagub dalam rapat bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung.

“Soal tim pemenangan akan dimatangkan nanti. Tinggal persetujuan Mas Ridho dan Pak Helmi beserta pimpinan koalisi. Insyaallah sehari dua ini sudah clear,” jelas Fajar.

Ia memastikan, seluruh partai koalisi akan dimaksimalkan pergerakannya, demikian pula dengan berbagai tim relawan yang ada.

“Semua akan bergerak dengan maksimal. Target kami hanya satu, yaitu memenangkan Mas Ridho dan Pak Helmi Hasan pada 27 Juni mendatang,” tegas politisi yang selama 7 tahun ini mendampingi Ridho menakodai PD Lampung. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top