Politik

Sah! Herman – Sutono Diusung PDI Perjuangan

(Ist.)

Bandarlampung, Lampungnews.com – DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi menetapkan Herman HN berpasangan dengan Sutono untuk diusung maju dalam Pilgub 2018. Penetapan keduanya diumumkan langsung oleh ketua umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pengumuman berlangsung di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1) siang.

Lewat streaming resmi website PDI Perjuangan ditetapkan rekomendasi pasangan calon gubernur Herman HN dan calon wakil gubernur Sutono untuk Pilkada 2018, dengan ditetapkan keduanya sebagai Pasangan Calon menutup spekulasi yang berkembang  Herman akan berpasangan dengan Andi Surya dan menutup peluang Ridho untuk merebut perahu PDI Perjuangan.

Dengan begitu meski hanya diusung PDI Perjuangan, Herman HN-Sutono dapat mencalonkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung karena DPD PDI Perjuangan Lampung memiliki 17 kursi di DPRD Lampung dan memiliki syarat minimal.

Untuk diketahui, Herman HN saat ini menjabat sebagai Walikota Bandarlampung dua periode sementara Sutono merupakan PNS yang menjabat Sekda Provinsi Lampung setelah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top