Politik

Tak Jadi Ajak Helmi Hasan, Ridho Ficardo Daftar Pilgub dengan Bachtiar Basri Besok

Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (Dok. Lampungnews/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Ridho Ficardo – Bachtiar Basri nampaknya akan merajut kebersamaan kembali dalam pesta demokrasi Pilkada Provinsi Lampung 2018 ini. Pasalnya Helmi Hasan dikabarkan mundur sebagai Calon Wakil Ridho tanpa menyebutkan alasan pasti.

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri mengatakan terkait Pendaftaran dirinya bersama Ridho kemungkinan terjadi Rabu (10/1).

“Terkait pendaftaran, jadi ini surprise juga bagi saya karena sebelumnya saya diumumkan juga tidak ikut, karena pak Ridho akan bersama Helmi Hasan. Namun semalem saya diberitahu bahwa saya ikut, kejadian ini langka,” kata Bachtiar, Selasa (9/1).

Bachtiar menjelaskan tidak menutup kemungkinan jika Bachtiar Berbakti Jilid II terjadi dengan diusung perahu Partai Demokrat, PPP dan Gerindra.

“Insya Allah, Ridho Berbakti jilid II akan terjadi, kalau saya orangnya sekali berkomitmen tidak akan berubah, saya kan pernah bilang saya bisa jadi gubernur, wakil gubernur dan gak jadi apa-apa. Seperti ga jadi apa-apa kemarin kan saya tenang,” ujar dia.

Perpolitikan yang dinamis di Provinsi Lampung hingga hari ini berdampak juga terhadap kabar yang menyebutkan bahwa PAN mundur dari koalisi Ridho jika dipasangkan dengan Bachtiar.

“Ini bukan kapasitas saya, kalau sampai saat ini pendukung kita ya saya sebutkan ya, Demokrat, Gerindra, PPP. bisa saja PAN balik ke Arinal atau mendukung kita,” ungkapnya. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top