Bandar Lampung

TPS Terbakar, Warga Kabur Dengar Ledakan

(Lampungnews.com/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Saksi mata kejadian menuturkan sempat mendengar ledakan hingga tiga kali berasal dari tengah kios sebelum terjadinya kebakaran di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Relokasi Pedagang Pasar Wayhalim, Sabtu (20/1).

Dayat, saksi mata menuturkan saat kejadian menimpa pedagang pasar sudah tidak berada di kios. Namun warga sekitar mendengar ledakan hingga tiga kali berasal dari tengah TPS.

“Langsung ke lokasi, apinya masih kecil namun ada ledakan tiga kali, kalau sumber api dilihat dari kabel listrik,” ujarnya.

Saat kejadian, sebagian besar warga sedang menunaikan salat Magrib sehingga tidak banyak warga yang berdatangan, barulah usai shalat banyak warga yang menghampiri.

“Kondisi api sudah mulai membesar, kalau jumlah kios di dalam ini saya kurang paham,” jelasnya.

Sebelumnya, Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pedagang Relokasi Pasar Wayhalim, di samping sekolah Al-Azhar terbakar, Sabtu (20/1) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kebakaran selepas adzan magrib ini menghabiskan puluhan kios-kios berdinding kayu yang mudah terbakar ini. Kawasan TPS ini digunakan berdagang puluhan pedagang semenjak renovasi pasar Wayhalim, pada September 2017 lalu.

Walikota Bandarlampung, Herman HN telah tiba di lokasi kejadian, namun hingga saat ini api masih terus menyala. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top