Politik

Tujuh Ribu ‘Tentara’ Golkar Pasang Badan Menangkan Arinal – Nunik

(Lampungnews.com/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Usai mendaftarkan pasangan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik), DPD I Golkar Lampung langsung menggelar rapat memperkuat untuk memenangkan pasangan tersebut.

Ketua Badan Pengendalian Pemenangan Pemilu (Bappilu), Tony Eka Candra mengatakan dalam jangka yang pendek Bappilu akan memberdayakan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan Arinal-Nunik.

“Rapat tadi dalam rangka memperkuat meningkatkan peran partai Golkar untuk memenangkan Arinal-Nunik yang dikomandoi Bappilu,” jelas Tony didampingi Riza Mihardi ketua harian Bappilu dan Bambang Purwanto, Wakil Sekretaris Bappilu di DPD I Golkar Lampung, kemarin.

DPD Golkar lanjutnya, memiliki 78.000 tentara partai yang terdiri dari pengurus  DPD I, DPD II, Kecamatan, Kelurahan,  Pimdes dan sejak hari ini akan ditingkatkan.

“Proses pemenangan ini berjalan sudah dari 6 bulan lalu dan belum termasuk relawan, kita banyak relawan, belum lagi Inventaris Saksi dan Juru Kampanye, dari partai Golkar, ada lagi diluar relawan, relawan juga ada saksi non formal,” jelas anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung ini.

Hal sama ditegaskan Riza Mihardi, Ketua Harian Bappilu mengatakan Arinal sudah melaksanakan temu kader 15 Kabupaten/kota se-Lampung sebelum mendapatkan pasangan calon.

“Arinal sudah melaksanakan temu kader, rembuk pekon/desa 15 kabupaten/kota se-Lampung  untuk mempersiapkan kemenangan pak Arinal sebelum ada pasangan. Dengan sudah ada pasangan ini kita tingkatkan intensitas kemenangan,” kata dia.

Terkait Juru Kampanye (Jurkam), Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Partai Koalisi akan hadir di  Lampung.

“Insya Allah ketua umum dari partai akan hadir di Lampung, ketua umum dijadikan Jurkam, nanti kalau ada tambahan dari PKB dan PAN. Setelah tes kesehatan dan sebagainya, mulai dari besok melakukan kelengkapan persyaratan, selesai, dari situ, pengesahan penetapan calon oleh KPU, baru merencanakan deklarasi, kemungkinan Minggu ke-dua/tiga bulan februari akan deklarasi,” tambahnya.

Sementara anggota DPR RI, Aziz Syamsuddin setiap Minggu akan dioptimalisasi perannya karena akan turun tiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top