Politik

Zainal Abidin Minta Parpol Pengusung Kompak

(Lampungnews.com/Davit)

Bandarlampung, Lampungnews.com – Bakal calon bupati (bacabup) Lampung Utara Zainal Abidin berharap tiga parpol pengusung dirinya yakni Partai Hanura, PDIP, dan Demokrat solid . Sebab ujarnya, kemenangan dirinya  juga kemenangan rakyat Lampung Utara.

“Jika kelak saya bisa terpilih kembali maka itu berarti juga kemenangan rakyat Lampung Utara. Untuk itu saya berharap keluarga besar Partai Hanura solid melakukan pemenangan bekerjasama dengan parpol pengusung lainya PDIP dan Demokrat,” kata Zainal Abidin pada rapat konsolidasi Partai Hanura, Selasa (9/1) dalam rilis.

Mantan Bupati Lampung Utara periode 2009-2014 itu tidak mau banyak berjanji, jika kelak terpilih dirinya akan lebih banyak bekerja dengan membuat berbagai kebijakan pro rakyat yang selaras dengan program pemerintah pusat.

“Saya tidak mau banyak berjanji, program pembangunan tentu akan jadi prioritas saya nanti. Baik itu pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, keamanan, dan lainnya. Khusus untuk pendidikan ditingkat SMU saya  akan upayakan agar juga bisa digratiskan,”  tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Hanura Lampung Yozi Rizal dalam amanatnya meminta seluruh pengurus dan kader Hanura untuk tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP yang sudah menetapkan pasangan Zainal Abidin-Yusrizal untuk diusung pada pilkada serentak 2018.

“Sebelum keputusan DPP dikeluarkan kader dan pengurus boleh saja berbeda pendapat mengenai siapa yang akan diusung. Namun setelah keputusan tertinggi dikeluarkan maka hilangkan perbedaan, kita wajib tegak lurus patuh dan taat atas keputusan tersebut. Maka sekarang mari kita sama-sama bekerja untuk pemenangan pasangan yang kita usung Zainal Abidin-Yusrizal,” ujarnya.

Anggota DPRD Lampung itu optimis koalisi Partai Hanura, PDIP dan Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Lampung Utara Bangkit dapat memenangkan pilkada.

“Pilkada ini adalah langkah awal kita untuk pemengan pileg dan pilpres 2019. Kemenangan Lampung Utara berarti juga kemenangan kita untuk mengusung Jokowi menjadi presiden dua periode,” tutupnya.

Pasangan Zainal Abidin-Yusrizal dijadwalkan akan mendaftar ke KPU besok Rabu, (10/1). Pasangan itu akan dikawal oleh ratusan pendukungnya dari 3 parpol pengusung. (Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top