Peristiwa

Pasar Induk Simpang Agung Lampung Tengah Terendam Banjir

Banjir Pasar Simpang Agung, Lamteng (lampungnews.com)

Lampung Tengah, Lampungnews.com -Hujan deras yang terjadi sejak Minggu (25/2) malam hingga Senin (26/2) pagi ini mengakibatkan Pasar Induk Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah terendam banjir.

Slamet Riyadi (72), salah satu sesepuh Desa Simpang Agung menjelaskan banjir kali ini termasuk cukup besar dibandingkan empat tahun lalu.

“Ini cukup besar ini banjirnya, kalau empat tahun lalu banjir juga tapi gak separah ini,” ujar Slamet di lokasi kejadian, Senin pagi (26/2).

Slamet menjelaskan sempitnya aliran drainase dan adanya sampah menjadi penyebab air yang menggenang tidak kunjung surut. Selain itu hujan yang tak kunjung reda menjadi penyebab air terus menggenang hingga pagi ini.

Pantauan Lampungnews.com, kedalaman banjir ini mencapai 50cm, akibat dari banjir ini akses jalan yang biasa dilalui pengendara kendaraan bermotor tertutup untuk sementara waktu karena tingginya air.

Selain itu sejumlah kios dan toko tampak mengamankan barang-barang berharga dari banjir yang masuk ke dalam kios. Namun tidak sedikit warga yang antusias melihat banjir ini.(Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top