Daerah

Mustafa Hadiri Acara Shalawat Wahidiyah di Tulangbawang Barat

Mustafa Hadiri Acara Shalawat Wahidiyah (Ist)

Tulangbawang Barat, Lampungnews.com – Ribuan jamaah pengamal Shalawat Wahidiyah menghadiri pengajian akbar yang disebut sebagai ‘Mujahadah Nisfussanah’ di Lapangan Tiyuh Marga Jaya Indah, Kecamatan Pagardewa, Tulangbawang Barat. Senin (5/02/18) malam.

Acar tersebut juga dihadiri oleh Bakal Calon Gubernur Lampung, Mustafa, Sekretaris Daerah Tulangbawang Barat Herwan Sahri, serta Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Subagiyo.

Acara tahunan, yang merupakan rangkaian ‘Safari Nisfussanah’ ini diikuti oleh seluruh jamaah dari seluruh Provinsi Lampung dan dihadiri langsung oleh Pengasuh Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo, Kediri, Jawa Timur yang para pengamal Wahidiyah sebut dengan Al Mukarrom Kanjeng Romo KH Abdul Latief Madjid Ra.

Selain di Lampung, safari nisfussanah ini juga hari sebelumnya digelar di Provinsi Bengkulu, Jambi, Palembang, kemudian berakhir di Provinsi Banten.

Ketua PW Provinsi Lampung, Suhardiyanto, mengatakan Yayasan Perjuangan Wahidiyah adalah sebuah yayasan berbadan hukum secara legal yang berkantor pusat di Pondok Pesantren Kedunglo, Kediri, Jawa Timur.

Yasasan ini kata dia, sudah terbentuk di 13 kabupaten/kota di Provinsi Lampung dengan misi untuk mengajak masyarakat agar lebih menerapkan iman dan syahadat.

“Wahidiyah adalah amalan bukan faham atau ajaran baru, sehingga dibentuklah wadah dari pusat hingga daerah untuk mengaturnya” ujar dia.

Selain sektor agama, kata dia, Yayasan Wahidiyah juga membantu program pemerintah melalui sektor pendidikan, kesehatan serta koperasi-koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara yang berlangsung hingga tengah malam ini diakhiri dengan tausiah Al Mukarrom Kanjeng Romo KH. Abdul Latief Madjid Ra, sebagai puncak acara yang menjelaskan tentang ajaran Shalawat Wahidiyah dan mengulas tentang kesadaran atau makrifat kepada Allah SWT.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu meluruskan niat dalam setiap ibadah dan membimbing keluarga masing-masing untuk sadar kepada Allah SWT.

Pada akhir acara ini, ditutup dengan berdoa membaca shalawat Wahidiyah yang diiringi dengan isak tangis para peserta yang hadir dalam acara itu.

Bakal Calon Gubernur Lampung, Mustafa menghadiri acara tersebut dari awal hingga akhir sebagai Ketua Syekher Mania Lampung.

Pada akhir acara Bupati Lampung Tengah ini juga menyempatkan menghampiri para jamaah pengajian dan memborong sejumlah cendera mata untuk dibagi-bagikan kepada peserta yang hadir. (Rilis/Advetorial)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top