Bandar Lampung

Pembangunan Flyover Memicu Kemacetan, Pemkot Bandarlampung Ubah Rekayasa Lalu Lintas

 

Sejumlah kendaraan melintasi flyover Jalan Gajah Mada – P Antasari Bandarlampung (Lampungnews.com)

Bandarlampung, Lampungnews.com –
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berkoordinasi dengan Polresta Bandarlampung untuk merubah rekayasa lalu lintas di tiga jalan layang (Flyover) Kota Bandarlampung.

Tiga Flyover tersebut yakni, Flyover Pramuka, Kemiling, dan Mall Boemi Kedaton (MBK) untuk mengatasi kemacetan yang terjadi selama ini.

Plt Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar, mengatakan telah berkoordinasi dengan Polresta Bandarlampung untuk menurunkan tim survei mencari solusi rekayasa lalin diantaranya di Jalan Indra Bangsawan (dampak pembangunan Flyover Pramuka), dan di Flyover MBK.

“Nanti mereka akan menurunkan tim survei lalu memutuskan seperti apa rekayasanya, kita menunggu hasil dari mereka, secepatnya. Ya termasuk jalan di MBK, kalau Kemiling belum tapi segera dilakukan,” kata Yusuf Kohar, Rabu (21/2).

Yusuf Kohar mengatakan apa yang dilakukan ini bukan untuk merubah bangunan yang telah ada, melainkan bagaimana mencari solusi agar permasalahan kemacetan bisa diatasi baik dengan cara rekayasa lalu lintas atau lainnya.

“Sekarang kan emang kondisinya sudah seperti itu,” kata dia.

Ia pun mengharapkan rekayasa Lalin ini bisa diputuskan secepatnya, sehinga pihak Pemkot dalam hal ini Dishub bisa menempatkan personil atau menambah fasilitas dalam perubahan Lalin tersebut.

“Pemkot berharap secepatnya diputuskan, kami pun sudah siap terkait fasilitas dan personil di lapangan,” ungkapnya.(Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top