Bandar Lampung

Safari Imlek, Ridho Minta Doa Restu Lanjutkan Pembangunan Lampung

M Ridho Ficardo melakukan safari Imlek (Tim)

Bandarlampung, Lampungnews.com —Muhammad Ridho Ficardo melakukan Safari Imlek dengan mengunjungi sejumlah vihara di Bandar Lampung, Kamis (15/2) malam. Dia disambut hangat oleh warga Tiong Hoa dan dianggap sebagai tokoh Lampung yang mampu mempersatukan umat.

Safari imlek yang dilakukan Ridho membuat acara Imlek makin meriah. Beberapa vihara yang dkunjungi Ridho dimulai dari Vihara Bodhisattva di Jl. Ikan Kembung, Teluk Betung. Di tempat ini Ridho bersilaturahmi dengan warga penuh keakraban dan kebersamaan. Kemudian Vihara Buddha Bhaisajyaguru di Jl. Suban, Panjang. Di sini, Ridho bertemu Bhadra Siddhi, yang mewakili Yayasan di Vihara Buddha Bhaisajyaguru.

Bhadra Siddhi mengatakan bahwa Muhammad Ridho Ficardo adalah sosok pemimpin yang inspiratif dan dapat menjadi panutan seluruh umat di Provinsi Lampung.

“Pak Ridho itu masih muda dan sangat energik, sosok pemimpin yang inspiratif. Beliau mau menerima saran dan tidak tabu terhadap kritik. Beliau juga panutan dan pemersatu seluruh umat yang ada di Lampung.” papar Bhadra Siddhi.

Lebih lanjut, dia juga menyatakan sangat tersanjung dengan kehadiran Ridho di malam perayaan imlek ini. “Kami sangat tersanjung Pak Ridho mau berkunjung ke vihara. Selain itu kami juga bangga dengan sosok kepemimpinan Pak Ridho yang telah banyak melakukan perubahan di Provinsi Lampung, semoga Pak Ridho dapat terus melajutkan pembangunan di Provinsi Lampung hingga waktu-waktu yang akan datang.” ujarnya.

Safari Ridho selanjutnya ke Vihara Thay Hin Bio di Jl. Ikan Kakap, Teluk Betung, dan terakhir mengunjungi Vihara Dharma Citra di Komplek Perumahan Villa Citra, Jagabaya II.

Dalam setiap kunjungannya, Muhammad Ridho Ficardo selalu menyampaikan ucapan Gong Xi Fa Cai atau Selamat Tahun Baru Imlek 2569.

“Saya ucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2569. Semoga Imlek tahun ini membawa rejeki yang berlimpah dan kesehatan buat kita semua. Semoga imlek kali ini juga membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi seluruh umat beragama di Provinsi Lampung,” ucap Ridho.

Selain mengucapkan selamat tahun baru, kehadiran Ridho juga bertujuan untuk memohon doa agar pembangunan di Provinsi Lampung tetap berlanjut dalam situasi yang kondusif.

“Hari ini pembangunan di Provinsi Lampung sudah berjalan dengan sangat baik, kita bisa lihat dari indikator-indikator yang ada. Saat ini Provinsi Lampung menempati peringkat 11 daya saing nasional, peringkat 4 surplus padi, pertumbuhan ekonominya juga selalu diatas rata-rata nasional, dan seterusnya. Untuk itu malam ini saya memohon doa restu dari seluruh umat agar pembangunan di Provinsi Lampung ini dapat terus berlanjut,” papar Ridho.

Safari Ridho mendapat apresiasi warga Tiong Hoa. Rio, warga Teluk Betung yang merayakan malam imlek di Vihara Thay Hin Bio terlihat sangat antusias dengan kedatangan Ridho Ficardo bersama rombongan.

“Nggak nyangka bisa ketemu Pak Ridho disini malem-malem, semoga Pak Ridho selalu diberi kesehatan. Sayang saya nggak bawa HP (handphoe, red), jadi nggak bisa selfie (swafoto) dengan Pak Ridho.” katanya. (TIM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top