Nasional

KH Ma’ruf Amin Lantik Ganas Annar MUI Lampung

KH Ma’ruf Amin Melantik Ganas Annar di Gunung Sugih, Lamteng. (Lampungnews/Davit)Bandarlampung, Lampungnews.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Ma’ruf Amin melantik Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Lampung tingkat Wilayah hingga Cabang se-Provinsi Lampung.

KH. Ma’ruf Amin menginginkan kehadiran Ganas Annar untuk mengefektifkan fungsi MUI di bidang narkoba. Ganas Annar juga dapat mengambil peran lebih untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan remaja saat ini.

“Indonesia sudah darurat Narkoba, kenapa saya beri nama Ganas karena ketua BNN kita Buwas (Budi Waseso) kalau digabungkan jadi Buwas Ganas,” seloroh KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya, Kamis (8/3).

Kiai Ma’ruf menekankan peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan, Ia turut mengungkapkan kekhawatiran akan peredaran narkoba. Narkoba lanjutnya harus dihilangkan atau minimal dicegah agar peredarannya tidak meluas, karena itu adanya peran Gannas Annar.

Munzir As ketua Ganas Annar provinsi Lampung mengatakan Ganas Annar dideklarasikan baru tiga bulan yang lalu dan dari 15 kabupaten/kota se-Lampung baru terbentuk 12 Kabupaten/kota.

“Ganas Annar MUI ini badan yang berada di dalam struktur kelembagaan dan merupakan bagian dari MUI bertujuan menjalankan tugas dan peran MUI kepada masyarakat. Lembaga baru ini di bawah naungan MUI, sampai sekarang ini justru narkoba semakin luas dan merata oleh karenanya MUI membuat Lembaga yaitu Ganas annar ini,” kata dia.

Sementara Khoiruddin Tahmid, Ketua MUI Lampung mengungkapkan Ganas Annar MUI sebagai badan yang ikut mengambil tugas dan tanggung jawab melakukan pencegahan bahaya narkoba sebagai salah satu wujud prinsip amar ma’ruf nahi munkar dalam ajaran islam.

“Narkoba merupakan  kejahatan manusia, dan jika terkena narkoba orang tersebut akan  rusak jiwanya maka dari itu MUI Lampung membuat lembaga baru yaitu ganas annar ini,” kata Khairuddin.(Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top