Daerah

KPU Tuba : Anggota PPS Harus Jaga Netralitas, Jangan Terima Pemberian Calon

Tulangbawang, Lampungnews.com —
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang, Reka Punnata melantik dan mengukuhkan anggota panitia pemungutan suara (PPS) dari 15 kecamatan se Tulangbawang di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Kamis (8/3).

Reka Punnata mengatakan, pengukuhan dan pengambilan sumpah janji dilaksanakan secara serentak dari 151 kampung dan 4 kelurahan se-Tulangbawang.

“Pengukuhan dan pengambilan sumpah janji ini bukan sekedar seremoni, tetapi mempunyai makna dan tanggung jawab yang harus diemban oleh masihg-masing anggota PPS,” jelas Reka Punnata.

Selain itu, pelantikan dan pengukuhan ini dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Untuk itu, saya mengharapkan, kepada PPS yang dilantik, dapat mengembah amanah ini dengan baik, kita dibayar oleh negara, jangan sampai tugas yang kita emban jadi masalah dikemudian hari, jangan sekali menerima pemberian dari salah satu calon, dijaga netralitas kita sebagai penyelenggaraan pemilihan Umum,” tegas Reka Punnata. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top