Politik

Puluhan Kader Tuntut Pencopotan Ketua DPC PKB Pesawaran

Bandarlampung, Lampungnews.com – Puluhan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi kantor DPW PKB Lampung, Rabu (28/3). Dalam aksinya, mereka menuntut Ketua DPW PKB Lampung mencopot Matrohupi dari jabatannya sebagai Ketua DPC PKB Pesawaran.

Matrohupi dinilai tidak mampu menjadi seorang pemimpin. Bahkan, konflik yang terjadi di PKB Pesawaran tidak mampu diselesaikan olehnya.

Koordinator DPAC PKB se- Pesawaran, Elnova Haryadi menegaskan, Matrohupi harus dicopot dari jabatannya karena dinilai sudah tidak layak lagi.

“Kami seluruh DPAC PKB Pesawaran berani turun dan menekan DPW PKB supaya Matrohupi dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC PKB. Karena kami ingin menyelamatkan partai yang kami cintai, partai yang dilahirkan oleh NU,” katanya.

Sementara, Ketua PAC PKB Way Lima, Pesawaran, Rohani menyebutkan, selama ini, dalam mengelola partai, Matrohupi seperti mengelola keluarga tanpa memberdayakan struktur partai yang sudah dibentuk.

“Partai (PKB) ini hanya dikelola dengan manajemen keluaga, tanpa melibatkan setruktur yang sudah dibentuk,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, selama ini Matrohupi dalam mengelola partai hanya untuk kepentingan pribadi.

“Partai ini hanya dijadikan kepentigan pribadi tanpa mengutamakan azas musyawarah dan tidak pernah ada kegiatan partai sehingga partai vakum hanya seremoni kepentingan pribadi saja,” tegasnya.

Ditambahkannya, apabila tuntutan dari kader PKB yang ada di 11 DPAC se Pesawaran tidak didengar, pihaknya mengancam akan turun aksi kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak.

“Jika aspirasi kami tidak didengar dan tidak dihiraukan maka kami akan kembali dengan masa yang lebih besar, lebih baik kehilangan satu orang dari pada kita harus menyaksikan partai ini hancur karena dipimpin orang yang salah,” tegasnya.(Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top