Liputan Khusus

Reuni Alumni SMP Xaverius Angkatan 1986 di Jakarta

 

Jakarta, Lampungnews.com — Puluhan Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMA) Xaverius Bandarlampung Angkatan Tahun 1986 menggelar reuni yang diselenggarakan di The Cafe Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/3/18).

Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 orang lebih alumni angkatan tersebut yang telah berdomisili di sejumlah kota seperti dari Bandung, Bali, Lampung, Jakarta dan sekitarnya dengan berbagai latar belakang profesi baik pengusaha, pejabat, polisi, pramugari dan pegawai negeri sipil, dan pegawai swasta.

Pantauan Lampungnews.com, hadir pula dalam acara tersebut Mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, Mantan Kapoles Jakarta Selatan Kombes Iwan Setiawan dan Pemilik Shereen Cake N Bread Bandarlampung, Lufiyani.

Berkumpulnya mereka ini sambil melepas kerinduan diantara mereka yang selama ini disibukan oleh kegiatan masing-masing. Canda dan tawa mereka pecah dalam pertemuan itu, sambil bercanda saling menanyakan kabar masing-masing dari tentang keluarga dan pekerjaan dalam suasana kehangatan kekeluargaan.

 

Bahkan, beberapa orang saling bercerita terkait kebiasaan masing-masing saat sekolah dulu seperti mencontek dan bolos sekolah sambil tertawa lepas bersama.

Salah satu alumni Xaverius, Kombes Iwan Setiawan mengatakan reuni ini diadakan secara rutin untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan meskipun masa-masa sekolah sudah menjadi kenangan bertahun-tahun lalu.

Warga asal Lampung ini mengaku saat ini bertugas di Bareskrim Mabes Polri sehingga harus menetap di Jakarta sejak beberapa tahun ini.

Menurutnya, meskipun masa-masa kebersamaan di sekolah sudah lama terlewati namun keakraban diantara alumni masih terjaga hingga saat ini.

Alumni lainnya, Tintin yang menjadi pramugari sebuah maskapai penerbangan mengatakan reuni ini untuk mempererat kembali rasa kekeluargaan.

Ia mengatakan, jika tidak dalam reuni seperti sangat penting karena tidak dengan acara ini jarang sekali bertemu apalagi selain ibu rumah tangga juga disibukkan oleh pekerjaannya.

Bahkan, kata dia, saking sibuknya tidak seberapa tahu apa aktivitas rekan-rekannya saat ini jika tidak bertemu dalam reuni seperti ini.

Sementara itu, Rycko Menoza SZP mengaku mengapresi penyelenggara yang telah mengumpulkan rekan-rekan alumni ditengah kesibukan masing-masing dan berdomisili di sejumlah provinsi.

Ia mengatakan, teman, sahabat merupakan salah satu hal terpenting selain keluarga karena adakalanya suatu saat akan merindukan dan membutuhkan kehadiran mereka.

Apalagi, kata Rycko, dimana saat purna tugas nanti pasti akan merindukannya karena sahabat tidak akan terganti dengan yang lain.

“Sebaik-baik orang tidak hanya berguna untuk diri dan keluarganya, namun juga untuk orang lain,” tambahnya. (Advetorial)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top