Politik

Survei : Pasangan Ridho-Bachtiar Unggul

Pasangan M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri

Bandarlampung, Lampungnews.com – Pasangan M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri unggul dalam segala hal berdasarkan hasil Survei Charta Politika yang dirilis, Selasa (20/3).

Survei yang digunakan Charta Politika menggunakan kuesioner terstruktur dengan sampel sebanyak 800 responden yang tersebar di delapan dapil di Provinsi Lampung.

Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of Error 3,46% pada tingkat kepercayaan 95% dengan metode pengumpulan data dilakukan pada 6-11 Maret 2018.

Yunarto Wijaya, Direktur Eksekutif Charta Politika menjelaskan elektabilitas paslon  Gubernur-Wakil Gubernur Ridho-Bachtiar unggul 35,1% mengungguli Herman HN-Sutono 26,3%, Arinal-Nunik 13,1% dan Mustafa 11,3% sementara tidak tahu(TT)/tidak jawab (TJ) 14,2%.

Selain unggul di tingkat elektabilitas, paslon Ridho-Bachtiar selama memimpin Provinsi Lampung unggul telak dalam evaluasi masyarakat terhadap kinerja gubernur tergolong sedang yakni 64,9%, sementara kurang puas 28,9% dan tidak puas sama sekali 3,4%.

Bahkan dalam tagline gubernur-wakil gubernur Lampung, paslon Ridho-Bachtiar unggul 81,8% sementara Herman HN-Sutono 59,3%, Arinal-Nunik 56,1% dan Mustafa-Ahmad Jazuli 69,1%.(Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top