Politik

Arinal-Nunik Janjikan Pinjaman Rp20 Juta dan Beasiswa untuk Anak Petani

Pasangan Arinal-Nunik Panen Padi di Lampung Timur (Lampungnews/Davit)

Bandarlampung, Lampungnewa.com —Pasangan calon Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim  berjanji akan memberikan akses pinjaman dalam bentuk kredit usaha sebesar Rp20 juta untuk petani di Provinsi Lampung.

Selain itu, juga akan diberikan beasiswa pendidikan kepada anak petani yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi di Fakultas Pertanian seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (11/4) bantuan kredit usaha sebesar Rp20 juta itu akan disalurkan ke kelompok tani.

“Kita juga berikan kredit sebesar Rp20 juta untuk membantu petani. Tapi tidak langsung diserahkan karena akan dipilih terhadap petani yang benar-benar membutuhkan melalui kelompok tani,” imbuhnya.

Arinal menilai Lampung memiliki potensi di bidang pertanian namun tak dimanfaatkan secara maksimal. Oleh karena itu ia pun menyiapkan janji kampanye untuk membantu para petani melalui Kartu Petani Berjaya.

“Padahal kan sawah kita banyak tapi kenapa tidak bisa mensejahterakan petani. Ini berarti ada yang salah dalam tata kelolanya,” ketusnya.

Ia sendiri menilai Provinsi Lampung bisa menjadi lumbung pangan dan beras nasional jika potensi lahannya dimanfaatkan secara maksimal. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top