Politik

Loekman Mundur dari Golkar Tidak Akan Pengaruhi Kinerja Mesin Partai Jelang Pilkada

Bandarlampung, Lampungnews.com – Mundurnya Loekman Djoyosoemarto dari Ketua Harian DPD I Golkar Lampung  tidak mempengaruhi mesin Partai Golkar jelang Pilkada 2018.

Hal ini ditegaskan I Made Bagiasa, Wakil Ketua Korbid Kepartaian DPD I Golkar Lampung tersebut menegaskan mundurnya Loekman tidak akan mempengaruhi kerja partai, terlebih selama menjabat ketua harian Loekman tidak pernah aktif mengikuti rapat pleno maupun kegiatan partai.

“Secara partai tidak akan mempengaruhi, secara fakta setiap pleno beliau sebagai ketua harian tidak hadir, lebih tiga kali tidak hadir dalam AD/ART artinya beliau sudah dianggap tidak sebagai ketua harian,” jelas I Made, Senin (2/4).

I Made juga menepis tanggapan tidak dianggap dan dilibatkannya Loekman selama ini sebagai ketua harian menjadi salah faktor mundurnya Plt. Bupati Lampung tengah ini.

“Kurang dianggap itu tidak benar, secara fakta Pertama saat dia pelantikan tidak ikut pelantikan, kedua setiap rapat tidak pernah ikut, jika tiga kali tidak ikut rapat artinya sudah melanggar AD/ART partai,” jelasnya.

Meski begitu, I Made mengucapkan selamat atas dipilihnya Loekman sebagai ketua DPC PDI-P Lampung Tengah. Terpilihnya Loekman dinilai sebagai suatu kebanggaan karena banyaknya kader Golkar yang dilirik partai lain.

“Artinya kader yang kita miliki ini potensial semua, sebelumnya ada Mustafa yang bergabung dan menjabat ketua NasDem. Korbid kepartaian tidak bisa mencegah, itu pilihan politik, kita akan lakukan pleno secepatnya dan menentukan perlu atau tidaknya ketua harian yang baru. itu kewenangan dari ketua DPD itu perlu ada ketua harian atau tidak, tidak semua DPD II ada ketua harian,” kata dia.

Untuk diketahui, Loekman sebelumnya merupakan politisi partai berlambang pohon beringin. Dalam struktural DPD I Partai Golkar Lampung, adik kandung Jaksa Agung HM Prasetyo itu menjabat sebagai ketua harian.(Davit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top