Daerah

Polres Tuba Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Anggota Polri

Tulangbawang, Lampungnews.com –Polres Tulangbawang melakukan penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 yang di pusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres Tulangbawang.

Kabag Sumber Daya Manusia Polres Tuba, Kompol I Gusti Ketut Wibawao, mengatakan, penerimaan calon anggota polri tahun ini selama 17 hari yang terhitung mulai hari Senin (26/3) sampai hari Rabu (11/4).

“Animo pendaftar dari hari pertama sampai hari ini (9/4) sebanyak 141 orang dengan rincian 1 Akademi kepolisian (Akpol), 136 Brigadir dan 4 Tamtama, sedangkan yang sudah terdaftar secara online dan telah melengkapi serta menyerahkan berkas pendaftaran baru 88 orang dengan rincian 1 Akpol, 84 brigadir dan 3 tamtama,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam penerimaan calon anggota Polri ditahun ini  menerapkan istilah Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Untuk masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulangbawang, apabila memiliki putra dan putri yang telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai calon anggota polri tidak usah takut apabila tidak memiliki uang karena tidak ada lagi rumor yang mengatakan bahwa untuk menjadi anggota polri itu harus punya uang yang banyak agar bisa lulus, dari setiap tahapan test yang diikuti sekarang bisa langsung dilihat hasilnya pada hari itu juga oleh pendaftar, keluarga dan orang tua,” tandasnya. (can)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top